Thursday, March 27, 2014

:)

Awal perkenalan itu, hatiku telah berjanji mencintaimu, mencintai segala apa yang kau miliki..
hati ini terus saja berkata kalau aku mencintaimu, dari sinilah aku mengambil definisi cinta, "cinta adalah sesuatu yang dapat dirasakan, tak peduli apapun, yang penting aku mencintaimu, cinta tak perlu harus melalui pertemuan melainkan dari kedekatan, cinta berasal dari sebuah kekaguman" yah ini definisi yang aku rasakan sementara pada waktu itu.. lalu aku kembali menemukan definisi lain ketika aku tahu kau telah memiliki kekasih "cinta, tak perlu menuntut balasan, melainkan anggap saja mencintai itu adalah anugrah dari tuhan" cinta padamu mengajariku terlalu banyak hal sangat banyak..
Hal menyakitkan ketika tahu kau telah memiliki orang lain, aku yang salah karena terus membangun perasaan ini untukmu tanpa tahu bagaimana hatimu untukku.kembali menemukan definisi "cinta adalah tak harus memiliki namun bagaimana kita bahagia melihat ia bahagia walau bersama orang lain" definisi ini sulit, sangat sulit untuk aku terapkan, namun waktu mengajariku tentang definisi yang satu ini, hingga aku larut dengan adanya waktu, dan sempat melupakan tentangmu..
Awal pertemuan itu, sekali lagi definisi cinta yang lain menyapaku "cinta dapat dirasakan dari pertemuan" hatiku semakin mencintaimu, selalu merindukan senyum manismu..
Pertemuan itu berganti hingga tak satu kali saja bahkan berkali-kali dan cinta itu semakin besar dengan itu..
namun tidak selamanya pertemuan itu indah, pertemuanku denganmu malah membuat luka untuk seseorang yang begitu menyayangimu dan aku telah melakukan hal yang fatal dengan hatiku..
"cinta adalah harus rela melepaskan" keikhlasan mengajariku hal itu ttapi dirimu selalu meruntuhkan semua itu dan bodohnya aku mau mengikutimu..
sekian besar cinta itu tumbuh terus-menerus dalam waktu yang sangat singkat untukmu namun tidak denganku, membuatmu membawaku dalam perjanjian yang lebih aku rasakan, aku adalah pacarmu!!

dan hal barupun aku rasakan, berbeda dengan lelaki-lelaki sebelummu..dan aku semakin mencintaimu..
4 bulan setelah 28 oktober 2012 buku biru itu ku berikan untukmu, kau ceritakan apa yang rasakan padaku. disinilah aku merasa kaupun mencintaiku apa adanya diriku. tapi kau tahu? setiap kali aku membangun keyakinan itu keraguanpun selalu mengiringi semua itu.

Universitas Muhammadiyah Malang, segala impian aku tanamkan dari hatiku, bersedia melepasmu jauh dariku, itu dulu ketika aku yang ingin kesana, namun semuanya berbalik 180 derajat ketika tahu kau yang akan mendahuluiku kesana. sampai saat ini aku masih bimbang apakah aku akan mewujudkan impianku kesana atau tidak.
win, andai bisa kau mengabulkan permintaanku aku ingin kau tetap disini bersamaku. tapi aku sadar aku tidak boleh egois, massa depannya lebih penting dariku, orang tuanya lebih berharga dariku, maka  aku telah ikhlas kau pergi.
kau masih ingat harapanku win? "kau menjadi manusia bermanfaat dikota orang"

bulan mei menghantarku menuju kesendirian tanpamu, yah sendiri dalam artian dirimu jauh, tapi bagiku kau selalu dekat dengan hatiku.. bulan yang mengantarmu pada perubahan yang aku harus terima adanya.

kau selalu menceritakan segala hal yang kau alami disana, dan tidak sedkit hal yang selalu membuatku cemburu, para wanita-wanita yang berusaha mencuri perhatianmu, tapi kau selalu meyakinkanku bahwa kau tetap mencintaiku karena tujuanmu ialah kuliah.
aku yakin perkataan ini kau telah melupakannya dan baru ingat setelah membaca ini.
"nam, disini terlalu banyak godaan, perempuan disini banyak yang tidak berjilbab, nanti kalau selesai kuliah win tidak mau banyak bicara dengan mereka, kan tidak sopan kalau mereka bicara yang win lakukan hanya menunduk"
kekagumanku semakin bertambah disini, kalau kau benar adalah lelaki pilihan yang dititipkan untukku, perfect !

namun ada sesuatu yang kau ceritakan padaku, membuatku kecewa namun itu pastilah cobaan yang membawamu kekhilafan bersamanya.. dan semua itu takkan membuat cintaku padamu pudar seketika.
dan berharap semoga semua itu tidak terjadi padaku.


''dan alangkah lebih baiknya kata PACARAN itu dihilangkan kalau memang kita ingin merubah diri menjadi lebih baik dan agar orang tidak syu'dzon dengan kita" dan perkataan ini semakin meyakinkanku pada dirimu, dan membuat aku menganggap diriku bukan sebagai pacar lagi. semenjak kau berkata begitu aku selalu pusing jika menerima pertanyaan dari orang lain soal dirimu dan ternyata itu membuatku malah sakit hati.

ramadhan, memberiku kesempatan untuk menemuimu berkali-kali melepas kerinduan, tapi aku sepertinya terlalu berlebihan. dan mengizinkanmu menggenggam tanganku untuk yang pertama kalinya.. dan itu merupakan kesalahan besar yang pernah aku lakukan.aku menyesalinya dan aku tidak akan pernah lagi membiarkan itu terjadi walau itu dirimu. ya tuhan kuatkan aku..

win, kurang lebih tiga bulan kau disana, sangat banyak perubahan yang aku rasakan dari dirimu, semua perkataanmu sejak awal kau disana kini sangat berbeda..kau melupakan semua yang pernah kau ucapkan.
dan yang paling aku rasakan adalah kehilangan cinta darimu, namun semoga hanya perasaanku.
win tolong jujur padaku, apakah kau masih mencintaiku?

win, kau ingin tahu apa yang selalu mengganjal dalam hatiku? apa yang selalu aku ingin pelihara dari hatimu? apa yang tak pernah ku lupa panjatkan kepada tuhan kita? adalah al-qur'an yang ada dihatimu..
kapan terakhir kali aku tanyakan tentang hafalanmu? jauuuuuuhh dari bulan bulan yang lalu namun semenjak kau disana aku tak pernah lagi menyinggung ini.
win, kau masih ingatkan perkataanmu padaku tentang godaan wanita? potongan ayat yang kau berikan padaku?
semua itu tak pernah lagi aku temukan darimu, kau tak pernah lagi mengajariku tentang hadist, tentang hal-hal yang bersifat keagamaan? aku merindukan itu win..

semua berubah semenjak kau dekat dengan perempuan itu, dengan teman-temanmu disana..
aku selalu mengatakan kau berubah, inilah perubahannya, jauh dari apa yang aku harapkan kau disana.
win.. hafidz itu adalah orang pilihan yang memiliki keberuntungan untuk memelihara.
dan itulah awal kekaguman yang membuatku mencintaimu..
taukan kalau semakin kita dekat dengannya semakin besar cobaan yang Ia berikan untuk menguji seberapa besar kedekatan kita, seberapa banyak waktu yang kita pergunakan untuk mengingatNya.
win, aku selalu terima apa yang kau lakukan padaku walau itu selalu membuatku sakit hati dengan selalu menceritakan perempuan itu..
kau selalu meminta argumentku tapi kau hanya mendengarkannya tanpa menyadari apa yang aku inginkan. jika kau juga cinta aku ayo lakukan yang aku inginkan..
aku ingin kau menjauhinya, tapi aku terlalu egois untuk itu dan aku tidak yakin kau ingin melakukannya untukku.

kalau kau melupakan aku demi al-qur'an itu, jika kau menjauhiku karena itu, aku akan senantiasa ikhlas untuk itu.
kau masih ingat kata ustadz mu kan? kau tak perlu mencari wanita kan? karena sangat banyak wanita yang menginginkanmu..
jodoh adalah cerminan diri, kalau kita baik, yang didapatkan juga baik kan? itu janji tuhan kita kan? kau lebih tahu hal ini..
pelihara apa yang dititipkanNya untukmu kak, ingat kedua orang tua kak.. aku selalu mendoakanmu disini :D
dan akhir dari ini aku menemukan sebuah definisi cinta kembali
"cinta lebih indah ketika kita memandang cinta itu dari segi apa yang memang sudah ditetapkanNya"

"cinta sejati adalah rasa cinta yang tidak diungkapkan,dan apabila 10 tahun cinta itu masih ada, itulah cinta sejati"

1 comment:

  1. Bgus kata2x, lbih mrip puisi glau..
    mngkin bsa d ksih jdul "Ctatan si glau..." ;)

    ReplyDelete