Thursday, March 27, 2014

yang ini kebalikannya

yang ini kebalikannya

yang ini kebalikannya..
mau tahu apa yang aku lakukan terhadap mereka?
masih berkaitan dengan hukum psikologi itu.
aku berbicara dihadapan semua audience saat forum itu, semua pandangan tertuju padaku, dan aku tak tahu mereka memerhatikan apa dari diriku. dan setelahnya? mereka tertarik bukan? entah dalam segi apa.
nah setelah itu..mereka berusaha memberi respon atas stimulus yang ia dapatkan. dan mereka ini masih kagum dari kejauhan, hampir sama denganmu.
nah ketika mereka ingin mendekat? tahu tidak apa yang aku lakukan? tidak melakukan apa-apa.
karena apa? aku belum tahu apa-apa saat itu.
nah itu kesan pertama mereka dan menurutnya masih biasa saja, karena aku belum merespon apa-apa.
kedua, mereka mencari cara untuk mendekat yah dengan cara modus absen itu,dan aku tidak tahu ternyata taktiknya seperti itu.
sampailah mereka pada titik untuk mendapatkanku, namun sayang saat itu aku masih tidak merespon apa-apa.disini aku bermain perasaan, aku berfikir "jika mereka semakin dekat padaku dan akhirnya ia tahu posisimu di hatiku, aku akan semakin bersalah telah mengizinkan mereka mendekatiku"
dan lambat laun mereka tahu dirimu, dan respon mereka? masih sama walau dia mengetahuimu, disini mereka yang salah, tapi aku berusaha meminimalisir kesalahan mereka dengan tidak terlalu merespon mereka. biarkan mereka menjauh dengan bahagia, daripada mendekat namun dengan luka karenaku, aku tidak akan bisa memaafkan diriku sendiri.
lihat perbedaan wanita dalam konteks ini.

No comments:

Post a Comment