Wednesday, December 31, 2014

welcome

selamat datang tahun 2015..
kini waktu menunjukkan pukul 02.51 dan aku masih terjaga. disamping seseorang yang begitu aku sayangi. di sebuah tempat yang orangnya cukup banyak dihadapan laptop masing-masing. ia terlelap di sampingku dengan pose menekuk lutut bak orang yang sedang menangis. tapi ia tertidur. kasian.. tidurnya tersiksa dengan cara seperti itu. dan aku hanya dapat menatapnya.. menatap dirinya yang begitu aku cintai.
yah hanya aku wanita yang tersisa saat ini. aku tak berbuat apa-apa selain menulis. maka kali ini aku akan bercerita.

langit.. terima kasih kau bersahabat malam ini. tak kau turunkan setetespun air untuk menyentuh tanah..
diatas tanah kediri ia berjanji. kau dengar kan langit? ia janji padaku. kami diatas rerumputan. berbaring layaknya sebuah film layar lebar. dan kami memandang langit bersama. sambil mengucap harapan ditahun 2015.
"aku janji.. aku takkan pernah pacaran lagi kecuali denganmu sampai menikah" saat aku mulai menghayati kata demi kata yang ia ungkapkan. meresapinya dengan menutup mata dan menghirup udara malam, aku tertegun ia mengatakannya. dan aku berbalik menatapnya.
"kau serius?"
"iya aku serius!"

apakah aku harus percaya? atau hanya membiarkan kalimat itu menjadi sebuah angin lewat yang berlalu begitu saja? aku tak tahu. namun kalimat itu membuatku merekahkan senyuman.
ya tuhan.. aku semakin mencintainya..
dan lagi kami menatap kembang api bersama. baru sehari yang lalu aku menulis, aku berkata bahwa setiap kali desember itu datang kita tak pernah bersama. namun kau mengubahnya, dengan usaha menyusulku ke kediri. sayang.. usaha itu sudah cukup bagiku.
dan malam ini kita jalan berdua mengarungi jalan menuju simpang lima gumul, kota kediri. dan aku takjub begitu banyak manusia yang berdatangan, menyambut tahun yang baru ini..
di tengah padatnya kerumunan manusia kau tetap di belakangku, menjagaku, melindungiku. tapi aku seketika teringat jikalau ini juga pernah kau lakukan bersamanya.. tapi aku berusaha menghilangkan pikiran itu, aku tak mau merusak suasana yang mungkin aku rasakan untuk pertama dan terakhir bersamamu di malam tahun baru. karena kau tahu kan apa yang akan kita lakukan di tahun baru ini?

dan 2014 memberiku banyak pelajaran..
kesabaran..
keikhlasan..
2014 banyak memberiku kenangan pahit tentangmu.. namun 2014 telah menjadi kenangan.. kenangan yang memberiku pelajaran..
2015 telah datang menghampiri.. aku hanya berharap apa yang aku inginkan tercapai. dan semakin membuatku semangat dalam mencapainya.
dan untukmu.. terima kasih walau hatiku sempat menyimpan luka karenamu.. namun seupaya mungkin akan ku obati luka itu dengan kehadiranmu pula. terima kasih telah menjadi ayah,kakak,adek,sahabat,dan kekasih bagiku. terima kasih telah bertahan denganku. dan aku mohon dengan sangat jangan kau mengais luka kembali dalam hatiku, karena mungkin akan sulit untuk terobati kembali. aku mencintaimu kak..

No comments:

Post a Comment